Install windows selalu gagal

blogger templates

Install windows selalu gagal, Menginstall windows biasanya dilakukan ketika komputer tidak bisa lagi diselamatkan karena permasalahan yang diakibatkan oleh virus atau malware yang mengakibatkan komputer tidak bisa lagi berjalan dengan maksimal, sehingga muncul keinginan untuk menginstall ulang komputer dengan sistem operasi yang baru supaya komputer normal kembali seperti sedia kala. Namun sayangnya kerap sekali terjadi permasalahan ketika menginstall sistem operasi pada komputer. Nah mungkin penyebab gagalnya proses instalasi diakibatkan beberapa hal berikut. Jadi tidak ada salahnya sobat baca dulu beberapa penyebab gagalnya proses instalasi OS pada komputer.

  1. Bila sobat menginstall menggunakan CD/DVD pastikan pada waktu burning menggunakan kecepatan minimal, sehingga Boothable akan mudah terbaca oleh CD/DVD room.
  2. Permasalahn bis juga disebabkan oleh optik CD/DVD room yang sudah lemah, sehingga tidak mampu lagi membaca isi dari CD/DVD boothable tersebut.
  3. Bila sobat menginstall menggunakan CD/DVD, Pastikan menggunakan CD/DVD yang berkualitas, ini sangat penting. Karena kualitas CD/DVD akan sangat berpengaruh pada keawetannya. Biasanya saya menggunakan merk G*-PRO saya sarankan sobat juga menggunakan yang sama seperti saya.
  4. Apabila sobat menginstall menggunakan flashdisk, pastikan proses formating flashdisk menggunakan cara yang benar sehingga Flashdisk akan terbaca sebagai Boothable ketika booting.
  5. Pastikan juga apakah material OS sudah sepenuhnya tercopy atau belum. Karena biasanya beberarapa file tidak bisa tercopy karena dianggap malware oleh komputer.
  6. Nah, yang tidak kalah pentingnya. Pastikan spesifikasi komputer sobat memenuhi syarat untuk melakukan penginstalan menggunakan OS tersebut.
Nah itu tadi beberapa masalah yang mengakibatkan gagalnya proses intalasi windows pada komputer. Untuk sobat yang masih mengalami permasalahan silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar dibawah. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Install windows selalu gagal"

Posting Komentar